Home >> >>
Hwang Hee Chan Curi Perhatian
Jumat , 03 Oct 2014, 16:00 WIB
www.the-afc.net
Hwang Hee Chan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang tim nasional Korea Selatan di bawah 19 tahun (U-19), Hwang Hee Chan, mencuri perhatian penggemar sepak bola Indonesia pada perhelatan kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Selain karena menjadi pencetak gol terbanyak sementara Grup G dengan empat gol, penampilan pemain bernomor punggung 11 itu juga mengundang decak kagum.

Pergerakannya cepat dengan kontrol bola serta visi di atas rata-rata pemain seusianya. Kemampuan itu pun terlihat kala mencetak gol pertama bagi tim berjulukan Taeguk Warriors ke gawang Laos pada 10 Oktober 2013.

Dengan cerdik, pemain binaan salah satu klub besar Korea Selatan, Pohang Steelers, itu lolos dari jebakan off-side ketika menyambut umpan terobosan rekannya.

Selain itu, meski diplot sebagai penyerang, Hee Chan bergerak aktif ke semua lini penyerangan Korea. Ia bergerak ke sayap dan naik-turun guna mengelabui pertahanan lawan.

Meski baru dikenal penggemar sepak bola Indonesia lewat kualifikasi Piala Asia kali ini, sosok Hee Chan sebenarnya telah lama terpatri di hati penggemar sepak bola Korsel. Ia juga disebut-sebut sebagai pemain hebat masa depan timnas Korea Selatan.


Redaktur : Didi Purwadi
Reporter : CR03
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar