Home >> >>
Maldini Pali, Pengacak Barisan Pertahanan Lawan
Ahad , 05 Oct 2014, 15:00 WIB
Republika/Edwin Dwi Putranto
Maldini Pali (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maldini Pali lahir pada 25 Januari 1995. Posisi terbaiknya adalah sebagai winger. Beroperasi di sayap kanan, ia memiliki kecepatan dalam berlari serta dribbling yang baik.

Ia kerap mengacak-acak barisan pertahanan lawan dalam pertandingan melawan Korea Selatan di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2014.

Maldini juga menyumbang assist untuk terciptanya gol kedua Indonesia yang dicetak Evan Dimas dalam kemenangan 3-2. Kemenangan yang meloloskan Indonesia ke kejuaraan Piala Asia U-19 2014 sebagai juara Grup G.

Hal tersebut tak lepas dari kesuksesan Maldini mempraktekan tugas yang diberikan oleh pelatih Indra Sajfri di sesi latihan.

"Masuk ke pertahanan lawan di lebar lapangan serta memberikan umpan datar kepada pemain depan maupun gelandang serang," kata Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, seperti dikutip dari buku 'Official Book: Timnas U-19 Garuda Jaya'.

Atas kedisiplinannya serta ketekunan dalam berlatih, Maldini akhirnya sukses mengantarkan Indonesia U-19 menjuarai Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 7-6 melalui babak adu penalti. Ini merupakan gelar pertama bagi Indonesia di regional Asia Tenggara sejak turnamen kelompok umur digelar pada 2002.

Pemain penggemar Franck Ribery itu kini menegaskan untuk tetap memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Ia memiliki target untuk membawa Indonesia meraih juara Piala Asia U-19 di Myanmar dan menuju Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada 2015 nanti.

"Saya ingin memberikan yang terbaik bagi Indonesia dan memberikan gelar juara di setiap turnamen yang kami jalani," kata Maldini.


Redaktur : Didi Purwadi
Reporter : CR02
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar