Home >> >>
Nguyen Cong Phuong, Messi-nya Vietnam
Jumat , 03 Oct 2014, 11:01 WIB
www.thethaovanhoa.vn
Nguyen Cong Phuong (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nguyen Cong Phuong telah menunjukkan bakat menakjubkan bersama tim nasional U-19 Vietnam. Bahkan, ia turut mencetak gol indah ke gawang Australia U-19 di Piala AFF U-19 dan membawa The Red Warriors berhasil lolos dengan nilai memuaskan pada kualifikasi Piala Asia U-19 lalu.

Cong Phuong menerima bola di lini tengah dan menggiring bola melewati tiga bek Australia sebelum menendang bola melengkung yang mengarah ke sudut jauh gawang Australia. Golnya ini yang mencuri perhatian Alex Harris dari Daily Express, yang kemudian menulisnya di sebuah berita atau artikel.

Cong phuong memiliki kecepatan dan akselerasi serta kemampuan olah bola yang memukau. Warga Vietnam menyebutnya dengan julukan ‘Messinya Vietnam’.

Apabila performanya terus menanjak, bukan tidak mungkin Cong Phuong akan bergabung dengan klub elite Inggris, Arsenal, yang menaruh hati kepadanya. Pasalnya, kini pemuda itu tengah menimba ilmu di Arsenal JMG Academy di Vietnam.

Sebagian besar pemain di Vietnam U-19 berasal dari Hoang Anh Gia Lai --akademi sepak bola Arsenal JMG-- yang berbasis di provinsi dataran tinggi Gia Lai. Mereka telah menjalani pelatihan selama enam dari tujuh tahun pelatihan program di sepak bola Arsenal yang didirikan sejak 2007.

“Dia telah datang menjadi terkenal hari ini setelah rekaman muncul dari dia mencetak gol fantastis untuk mengalahkan Australia di laga Piala AFF. Anak muda ini bagian dari Hoang Anh GianLai --JMG Academy Arsenal," ungkap situs resmi klub.


Redaktur : Didi Purwadi
Reporter : CR03
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar