Home >> >>
Zabihilo Urinbaev, Pembuat Repot Lawan
Ahad , 05 Oct 2014, 12:01 WIB
www.uzreport-uz
Timnas U-19 Uzbekistan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zabihilo Urinbaev. Pemain berusia 19 tahun ini tampaknya patut diperhitungkan. Pasalnya, ia dapat membuat repot barisan pertahanan lawan.

Kepiawaiannya dalam membawa bola serta mencetak gol ke gawang lawan menjadikannya sebagai bomber Uzbekistan yang disegani. Zabihilo Urinbaev tampil apik dalam laga uji coba di Turki.

Ia sukses mencetak dua gol saat Uzbekistan melawan Albania di Turki yang berakhir dengan skor 3-1. Selain itu, ia sangat cerdik dalam menempatkan bola serta memanfaatkan segala peluang yang ada. Zabihilo juga sempat mencetak gol ke gawang Armenia pada laga uji coba beberapa waktu lalu.

Selain itu, dalam laga uji coba kontra Libya di Antalya, Zabihilo membuka gol kemenangan 4-2 Uzbekistan atas Libya. Sedangkan, gol perdana di pra Piala Asia U-19 dicetaknya kala Uzbekistan kalah 1-2 dari Qatar.

Pemain FC Bunyodkor itu pun menjadi andalan 'Oq Bo’rilar', julukan timnas Uzbekistan, di Piala Asia U-19. Pelatih Uzbekistan, Ravshan Khaydarov, tampaknya akan kembali menurunkan striker andalannya tersebut pada Piala Asia U-19 di Myanmar bulan Oktober.



Redaktur : Didi Purwadi
Reporter : CR02
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar