Home >> >>
Enaknya, Timnas U-19 Juga akan Pelesiran di Spanyol
Kamis , 11 Sep 2014, 13:33 WIB
Republika/Edwin Dwi Putranto
Gelandang timnas U-19 Indonesia, Paulo Sitanggang (tengah), berebut bola saat laga grup G kualifikasi Piala Asia (AFC) U-19 melawan Laos di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas U-19 ingin memaksimalkan program tur Spanyol sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19. Selain untuk hal teknik, tur tersebut juga bertujuan menyegarkan pikiran para pemain yang melakukan pemusatan latihan jangka panjang sejak akhir tahun 2013.

Sekretaris Badan Tim Nasional Sefdin Syaifudin mengatakan, konsep tur Spanyol ini memang bukan sekadar bertanding. "Para pemain timnas U-19 juga akan mengunjungi sejumlah obyek wisata di negara tersebut sebagai bagian dari program rekreasi," kata Sefdin melalui rilis kepada wartawan.

Selama di Spanyol, tambah Sefdin, para pemain timnas U-19 akan tinggal di tiga kota. Yakni Madrid, Barcelona, dan Valencia. Pasukan Indra Sjafri akan lebih dulu bertanding melawan Real Madrid Castilla pada 16 September. Setelah itu, timnas U-19 akan menjajal Atletico Madrid B (18/9), Valencia B (22/9) dan Barcelona B (24/9).

Rombongan timnas U-19 dijadwalkan bertolak dari Tanah Air pada Jumat (12/9). Jadwal keberangkatan ini mundur dua hari dengan berbagai alasan. Salah satunya lantaran alasan komersial terkait sponsor program.


Redaktur : Erik Purnama Putra
Reporter : Satria K Yudha
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar