Home >> >>
Jalani Tur Spanyol, Pemain Timnas U-19 tak Lupa Sholat Jumat
Sabtu , 20 Sep 2014, 08:48 WIB
Nine Sport
Timnas U-19 sholat Jumat di le Gran Mezquita, Valencia, Jumat (19/9).

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Menjalani program uji coba dann latihan yang padat di negeri Spanyol tak membuat timnas U-19 melupakan ibadah. Pada Jumat (19/9) lalu, skuat dan ofisial timnas yang Muslim melaksanakan sholat Jumat di kota Valencia.

Para pemain timnas U-19 sebenarnya tengah menikmati tur ke Stadion Mestalla. Tapi saat waktu sholat Jumat hampir tiba, mereka segera bergegas meninggalkan stadion.

Masjid yang dituju bernama le Gran Mezquita atau Masjid Agung. Di tempat inilah, Muslim Valencia maupun pendatang menjalankan sholat Jumat. 

Pelatih Indra Sjafri memang memberikan hari bebas kepada pemain pada Jumat kemarin. Namun ketimbang berjalan-jalan, skuat Garuda Jaya memilih untuk menonton latihan tim inti Valencia di Mestalla.

Sebagian pemain berfoto di depan media center dan di depan foto-foto pemain legendaris Valencia. Staf pelatih dan tim utama Valencia pun ternyata bersedia meluangkan waktu untuk berfoto bersama yang disambut antusias oleh Evan Dimas dkk.

Pemain dan pelatih timnas U-19 diajak menjalani tur ke musem Valencia, Di sini koleksi trofi, memoribilia dan foto-foto mantan pemain Valencia dipajang. Para pemain tampak serius mengikuti tur ke museum ini di bawah bimbingan guide wanita.

Seusai sholat Jumat, para pemain beristirahat. Barulah pada sore dan malam harinya mereka berjalan-jalan menikmati kota Valencia.


Redaktur : Israr Itah
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar