Home >> >>
Ini Kiat Sukses Kapten Evan Dimas
Senin , 06 Oct 2014, 21:40 WIB
Republika/Edwin Dwi Putranto
Evan Dimas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kunci sukses kapten Timnas U-19 Indonesia, Evan Dimas Darmono, untuk meraih kesuksesan itu simpel. Dirinya mengatakan bahwa berlatih keras dan tidak mengecewakan orangtuanya.

"Kerja keras, berusaha dan menuruti perintah orangtua," ungkap Evan Dimas seperti dikutip dari buku 'Official Book: Timnas U-19 Garuda Jaya'.

Jangan bayangkan apa yang didapat Evan Dimas mudah diraih. Semua diperjuangkan dengan keringat, bahkan air mata. Tidak ada yang instan.

Jalan terjal dilalui Evan Dimas demi menunju puncak kesuksesan. Evan berbagi rahasia tentang kiat kesuksesannya.

Jauh dari orangtua tidak membuat pria kelahiran tahun 1995 ini merasa terhalangi untuk berkomunikasi dengan mereka. Justru, ia rajin menghubungi orangtuanya sebelum bertanding.

Buat dirinya, pesan dari orangtuanyalah yang menguatkan dirinya agar bisa bertanding lebih maksimal.

"Aku menghubungi orangtua untuk meminta doa restu. Paling sering diucapin itu mereka minta aku main setenang mungkin dan tidak emosi. Restu orangtua itu penting. Jadi, buat aku nambah semangat," tutup Evan Dimas menuturkan salah satu kiat suksesnya menjadi kapten Timnas U-19 Indonesia.



Redaktur : Didi Purwadi
Reporter : CR03
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar