Senin 31 May 2010 04:08 WIB

Selasa, Capello Putuskan Skuad Inggris

Rep: israr/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,GRAZ- Pelatih Inggris, Fabio Capello, akan menentukan skuad akhirnya, Selasa (1/6), setelah melihat performa para pemain The Three Lions saat menghadapi Jepang di laga uji coba, Ahad (30/5). Capello mengatakan, ujicoba tersebut merupakan kesempatan bagi Tom Huddlestone, Aaron Lennon dan Darren Bent membuktikan kemampuan mereka untuk melengkapi daftar 20 nama yang sudah dikantongi pelatih asal Italia tersebut.

Mantan pelatih AC Milan, Juventus, Real Madrid dan AS Roma ini mengungkapkan dirinya sudah mengenal kemampuan pemain Inggris yang sudah bermain di kualifikasi. Berbeda dengan sejumlah wajah baru yang baru bergabung belakangan.

"Kami perlu tahu segalanya tentang posisi yang akan mereka ambil di lapangan dan apa yang akan mereka lakukan di momen penting sepanjang pertandingan," kata dia.

Ia juga mengabarkan kemajuan kondisi fisik Gareth Barry. Pemain Manchester City ini qkan diberikan waktu hingga Selasa untuk membuktikan dirinya sudah benar-benar sehat dan bisa bermain.

Barry adalah pilihan utama Capello. Sayangnya, Barry mengalami cedera ligamen engkel saat tampil membela City melawan Tottenham Hotspur 5 Mei silam. Ia tidak bisa berlatih sejak itu.

"Dokter bilang kondisi dia baik. Namun kami harus menanti hingga Selasa. Setelah itu kami akan putuskan apakah dia akan bersama kami di Afsel," kata Capello.

Pelatih yang akan berusia 64 tahun pada 18 Juni mendatang menegaskan akan memutuskan sendiri pemain yang akan dibawanya.

"Saya yang memutuskan. Jika kami kalah, saya ingin tahu jika saya kalah dengan keputusan saya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement