Rabu 02 Jun 2010 17:56 WIB

Kejutan, Capello Coret Theo Walcott

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Fabio Capello, pelatih timnas Inggris, mencoret Theo Walcott dari daftar 23 pemain timnas Inggris yang dibawa ke Afrika Selatan. Walcott kalah bersaing dengan Joe Cole dan Shaun Wright-Phillips, dua winger berpengalaman Inggris.

Capello juga mencoret Darren Bent, Tom Huddlestone, Adam Johnson, Scott Parker, Michael Dawson, dan Leighton Baines.

"Saya sangat kecewa tidak masuk dalam skuad yang berangkat ke Afsel, tapi sama sekali menghormati keputusan Capello. Semoga tim mendapatkan keberuntungan terbaik dan berharap mereka benar-benar mendapatkan sukses di turnamen ini," tutur Walcott di situs resmi klubnya, Arsenal, Rabu (2/5)

Walcott terlihat seperti pemain yang pasti akan berangkat ke Afsel setelah mencetak hattrick pada September 2008 saat Inggris menjungkalkan Kroasia 4-1. Dari 11 penampilannya di lapangan, Inggris selalu menang. Sayangnya, cedera membuat sinarnya meredup. Ia hanya bermain di 12 pertandingan Liga Primer musim lalu.

Gelandang bertahan Gareth Barry, seperti prediksi semula, masuk dalam daftar meski tengah berjuang untuk fit dari cedera engkel. Barry kemungkinan tidak akan bermain saat Inggris melakoni laga perdana melawan Amerika Serikat, 12 Juni mendatang.

Emile Heskey termasuk pemain yang beruntung karena selama ini lebih banyak menjadi cadangan di Aston Villa, namun Capello lebih memilihnya.

Skuad Inggris di Piala Dunia 2010

Penjaga gawang: David James (Portsmouth), Robert Green (West Ham), Joe Hart (Manchester City).

Pemain belakang: Glen Johnson (Liverpool), Rio Ferdinand (Manchester United), John Terry (Chelsea), Matthew Upson (West Ham), Jamie Carragher (Liverpool), Ledley King (Tottenham), Ashley Cole (Chelsea), Stephen Warnock (Aston Villa).

Pemain tengah: Steven Gerrard (Liverpool), Frank Lampard (Chelsea), Michael Carrick (Manchester United), Shaun Wright-Phillips (Manchester City), James Milner (Aston Villa), Aaron Lennon (Tottenham), Joe Cole (Chelsea), Gareth Barry (Manchester City).

Pemain depan: Peter Crouch (Tottenham), Emile Heskey (Aston Villa), Wayne Rooney (Manchester United), Jermain Defoe (Tottenham).

sumber : ap/reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement