Sabtu 19 Jun 2010 14:43 WIB

Inggris vs Aljazair Imbang, Capello Frustasi

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,Inggris kembali gagal memenuhi harapan tinggi terhadap mereka saat kembali gagal mendulang poin penuh. Dalam pertandingan di stadion Green Point, Cape Town itu, Inggris gagal menemukan kunci untuk membuka pintu pertahanan Aljazair, saat tim yang dianggap terlemah di Grup C itu berhasil menahan imbang tanpa gol.

Kembalinya Gareth Barry dan David James dalam tim gagal mengangkat penampilan Inggris, dan Inggris gagal menyalip Slovenia (empat poin) dari puncak klasemen Grup C karena hanya mampu mengumpulkan dua poin dari dua pertandingan, atau sama dengan AS.

Sebaliknya, Aljazair sukses mendapatkan poin pertama mereka di Piala Dunia 2010, dan beban di pundak pelatih Inggris Fabio Capello, yang terlihat berjalan dengan gontai ke kamar ganti seusai pertandingan, semakin berat.

Kedua tim bermain sangat hati-hati di babak pertama. Inggris belum menemukan permainan terbaik mereka seperti saat kualifikasi, sedangkan Aljazair jelas lebih memilih bertahan dengan nyaman, untuk setidaknya mengamankan satu poin dari Afrika Selatan.