Jumat , 06 Jul 2018, 22:29 WIB

[pratinjau] Brasil Vs Belgia: Penentuan Calon Favorit Juara

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Andri Saubani
Brasil Vs Belgia
Foto republika

Brasil Vs Belgia

Status quo yang dimiliki Brasil bakal menjadi target menarik bagi para pesaing.

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Siapa yang tidak ingin mengalahkan tim sebesar Brasil, juara Piala Dunia lima kali, dalam pertandingan sepak bola? Tentunya, status quo yang dimiliki Brasil bakal menjadi target menarik bagi para pesaing.

Tugas itu tengah menanti timnas Belgia, skuat Roberto Martinez patut mengencangkan ikat pinggang sejak peluit pertama berbunyi ketika bentrok dengan Selecao pada babak perempat final yang digelar di Stadion Kazan Arena, Sabtu (7/7), pukul. 01.00 dini hari WIB.

Disamping rekor sejarah yang bertolak belakang bagi kedua tim, alasan lain banyak orang memfavoritkan Brasil pada Piala Dunia 2018 kali ini adalah tim besutan Tite digandrungi banyak pemain bintang, dari lini belakang hingga depan. Meski begitu 23 penggawa De Roude Devils sesungguhnya tak kalah kinclong.

Sederet pemain wahid bersarang di sana, seperti Eden Hazard (Chelsea), Vincent Kompany (Manchester City), Kevin De Bruyne (Manchester City), Maroune Fellaini (Manchester United), Dires Mertens (Napoli), dan Romelu Lukaku. Dengan alasan apa pun Belgia harus siap menjalani kenyataan yang dihadapi. Jalan satu-satunya bagi Jan Vertonghen dan rekan setim bertarung dengan sekuat tenaga untuk mematahkan langkah Si Kenari Kuning memperoleh trofi keenamnya.