Jumat , 08 Dec 2017, 06:00 WIB

Jika Gagal di Piala Dunia, Messi: Kami Semua Pensiun

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi Sang Pahlawan Argentina.
Foto Mardiah.

Lionel Messi Sang Pahlawan Argentina.

Messi mendapat kritik karena gagal membawa Argentina mengakhiri puasa gelar.

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Megabintang timnas Argentina Lionel Messi mengklaim dirinya dan juga rekan setim bakal pensiun dari Albiceleste jika gagal di Piala Dunia 2018 Rusia. Argentina belum memenangkan gelar internasional sejak Copa America 1993.

Messi, pemenang lima Ballon d`Or, mendapat kritik karena gagal membawa Argentina mengakhiri puasa gelar meskipun ia tampil gemilang bersama klubnya, Barcelona.

"Orang-orang menanti kelompok ini pergi karena belum menang untuk waktu yang lama dan mereka yang mengkritik bosan selalu melihat wajah yang sama. Saya pikir ini kesempatan terakhir bagi kelompok ini. Ada banyak antusiasme. Jika kami melakukan yang buruk, seluruh tim nasional harus lenyap. Akan sangat sulit bagi siapa pun untuk melanjutkan karena kami sudah berada di sini selama beberapa tahun," kata Messi kepada Tyc Sports disadur Football Espana, Kamis (7/12).

Messi, yang telah memenangkan delapan gelar La Liga dan empat Liga Champions bersama Barcelona, tidak memikirkan kegagalannya terdahulu. Meskipun dia merasa rekan-rekannya pantas menang pada rintangan terakhir setidaknya dua kali.