Rabu , 23 May 2018, 14:48 WIB

Harry Kane Berambisi Bawa Inggris Menangkan Piala Dunia

Rep: Lintar Satria / Red: Hazliansyah
Harry Kane
Foto EPA-EFE/ANDY RAIN

Harry Kane

Penunjukkannya sebagai kapten timnas semakin membuat Harry Kane berambisi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Kane tidak akan menyia-nyiakan penunjukkan dirinya sebagai kapten tim nasional Inggris. Ia berambisi mengangkat trofi Piala Dunia di Rusia nanti.

"Tidak mungkin tidak memimpikan mengangkat trofi Piala Dunia, ini kompetisi terbesar di dunia, saya yakin kami bisa memenangkannya," kata Kane, seperti dilansir dari BBC, Rabu (23/5).

Pada penyisihan Piala Dunia wilayah Eropa tahun lalu Kane juga ditunjuk sebagai kapten tim. Saat itu ia berhasil membawa Inggris sebagai juara grup. Kane yang mencetak 41 gol bersama Tottenham Hotspur pada musim ini mengatakan ingin memenangkan semua yang bisa ia menangkan.

"Para pemain di tim ini juga menginginkannya, ini sesuatu yang pantas untuk diperjuangkan, saya yakin kami semua memiliki mimpi mengangkat trofi Piala Dunia dan ini (tahun) menjadi kesempatan kami," kata Kane.

Kane mengatakan Inggris memang bukan tim favorit di Piala Dunia nanti. Tapi pada musim ini tim yang bukan difavoritkan seperti Liverpool bisa lolos ke final Liga Champions. Kane juga mencontohkan prestasi yang diraih Manchester United dipertengahan tahun 1990-an.

"Lihat Manchester United dimasa Sir Alex Ferguson, mereka memiliki pemain muda dan mendominasi Liga Primer selama bertahun-tahun setelahnya," tambah Kane.

Kane mengatakan menjadi pemain muda bukan alasan untuk tidak bisa meraih gelar juara. Menjadi pemain muda, kata Kane, bisa menjadi sesuatu yang menguntungkan. Ia pun yakin Inggris bisa bersaing di Piala Dunia nanti.

Pertama kali Kane menjadi kapten timnas Inggris ketika mereka menahan imbang Skotlandia 2-2 di pertandingan persahabatan tahun lalu. Pada pertandingan tersebut Kane mencetak gol yang membuat hasil pertandingan berakhir seri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
harry kane timnas inggris kapten timnas inggris piala dunia 2018 piala dunia rusia
Berita Terpopuler
Berita Lainnya