Sabtu , 24 Feb 2018, 16:11 WIB

Ketajaman Vardy dan Kane akan Berguna bagi Timnas Inggris

Red: Endro Yuwanto
Claude Puel
Foto Reuters/John Sibley

Claude Puel

Baik Kane maupun Vardy berada di jalur mencetak gol yang subur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Leicester City Jamie Vardy dan sejawatnya di Tottenham Hotspur Harry Kane bisa membangun kemitraan untuk membantu timnas Inggris tampil bagus pada Piala Dunia 2018. Arsitek Southampton Claude Puel yakin duet itu mampu bekerja sama demi Inggris.

Vardy telah mencetak 13 gol dari 26 penampilan di Liga Primer Inggris musim ini. Adapun Kane yang kini mengoleksi 23 gol menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Primer dan saat ini berada di jalur untuk memenangi gelar sepatu emas untuk ketiga kalinya secara beruntun.

photo
Pemain Tim Nasional Inggris Jamie Vardy

Inggris akan memulai perjalanan di Piala Dunia 2018 melawan Tunisia pada 18 Juni 2018. "Mereka dapat bermain bersama untuk Inggris, tentu saja," kata Puel seperti dikutip oleh Leicester Mercury, Jumat (23/2). "Ia memiliki atribut-atriubut lain dari Harry Kane dan terkadang dapat bermain bersama karena dapat berkombinasi dengan atribut-atribut yang berbeda."

photo
Harry Kane mesin gol Inggris

Baik Kane maupun Vardy berada di jalur mencetak gol yang subur. Vardy, pemain 31 tahun itu mengemas empat gol dari lima pertandingan liga untuk Leicester dan Kane mencatatkan lima gol untuk Tottenham.

Eksploitasi Vardy telah membantu Leicester pulih dari start buruk musim ini. Pasukan Puel menghuni peringkat kedelapan menjelang pertandingan Sabtu (24/2) menjamu Stoke City yang terancam degradasi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
claude puel jamies vardy harry kane timnas inggris piala dunia 2018
Berita Terpopuler
Berita Lainnya