Jumat , 29 Jun 2018, 07:24 WIB

Bobol Gawang Inggris, Januzaj Ingin Bungkam Pengkritiknya

Rep: Frederikus Bata / Red: Israr Itah
Ekspresi Adnan Januzaj setelah menjebol gawang Inggris.
Foto AP Photo/Alastair Gran

Ekspresi Adnan Januzaj setelah menjebol gawang Inggris.

Ia mencetak gol kemenangan tipis Belgia 1-0 di Stadion Kaliningrad.

REPUBLIKA.CO.ID, KALININGRAD -- Adnan Januzaj tampil gemilang membela Belgia melawan Inggris pada laga pumungkas Grup G Piala Dunia 2018. Ia mencetak gol kemenangan tipis Belgia 1-0 di Stadion Kaliningrad, Rusia, Jumat (29/6) dini hari WIB.

Pada akhir pertandingan, mantan penggawa Manchester United itu terpilih sebagai man of the match. "Tugas saya menunjukkan kepada semua pengkritik saya di masa lalu," kata Januzaj, dikutip BT Sport, Jumat (29/6).

Pesepak bola 23 tahun ini jebolan akademi United. Saat menembus tim senior, Januzaj sempat berada di Old Trafford pada 2013 hingga 2015. 

Pada masa-masa itu, ia banjir kritikan. Ia dinilai tidak layak memperkuat MU. Januzaj kemudian dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan Sunderland.

Barulah sejak 2017, pemain kelahiran Brussels ini pindah secara permanen ke Real Sociedad. "Saya ingin menunjukkan kepada orang-orang, saya ada di sini. Saya sangat senang mencetak gol hebat melawan tim yang bagus," ujar Januzaj.

Ia mengaku membuat keputusan tepat ketika pindah ke Sociedad. Sepanjang musim lalu ia tampil dalam 35 laga di berbagai ajang dan mencetak empat gol.

Januzaj tegaskan akan terus berjuang memperebutkan satu tempat di starting XI Belgia. Golnya ke gawang Inggris menjadi yang pertama untuk timnasnya.

"Saya sangat senang dengan itu. Semoga akan ada lebih banyak gol di masa depan," ujar winger kelahiran Brussels ini.

Lihat jadwal lengkap 16 Besar Piala Dunia 2018:

photo
Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2018

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
adnan januzaj belgia piala dunia 2018 inggris
Berita Terpopuler
Berita Lainnya