Sabtu , 07 Jun 2014, 09:20 WIB

Timnas Spanyol Diimingi Bonus Rp 10 Miliar per Pemain

Rep: C60 / Red: Didi Purwadi
Pemain Timnas Spanyol menggelar latihan jelang perhelatan Piala Dunia 2014 di Landover, Maryland, Amerika Serikat, Jumat (6/6).
Foto Reuters/Jonathan Ernst

Pemain Timnas Spanyol menggelar latihan jelang perhelatan Piala Dunia 2014 di Landover, Maryland, Amerika Serikat, Jumat (6/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Para pemain Timnas Spanyol akan diberi 720 ribu euro atau sekitar Rp 10 miliar per orang jika berhasil mempertahankan gelar juara Piala Dunia 2014 di Brasil.

Komitmen itu telah disepakati oleh Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Spanyol, Jorge Perez, dan Kapten Timnas Spanyol, Iker Casillas, beserta wakil kapten Xavi Hernandes. Rencananya, bonus tersebut akan diberikan pada musim panas mendatang.

Masing-masing pemain dan tim tehnik dalam skuat Spanyol akan mendapatkan jumlah yang sama. Angka itu dua kali lebih besar daripada bonus yang dijanjikan pemerintah Brasil dan Jerman jika memenangi kompetisi empat tahunan ini.

Pemerintah Brasil menjanjikan uang sebesar 330 ribu euro atau senilai Rp 4,6 miliar. Sementara pemain Jerman dijanjikan uang sebesar 300 ribu euro atau senilai Rp 4,2 miliar.

Semntara pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, mengatakan akan berusaha memenangakan semua pertandingan. ''Mudah-mudahan kita bisa memenangkan Piala Dunia dan mendapatkan apa yang seharusnya menjadi hak kita," ujarnya seperti dikutip Goal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas spanyol vicente del bosque andreas iniesta piala dunia 2014 piala dunia
Berita Terkait

FIFA Buka Penjualan Tiket Terakhir

01 January 1970, 07:00
Berita Terpopuler
Berita Lainnya