Rabu , 18 Jun 2014, 01:03 WIB

Hatta Rajasa Ramalkan Brasil 'Gulingkan' Meksiko 2-0

Rep: Muhammad Iqbal / Red: A.Syalaby Ichsan
Hatta Rajasa
Foto antara

Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tuan rumah Brasil akan menghadapi Meksiko dalam laga lanjutan di Grup A, Piala Dunia 2014 di Stadion Castelao, Fortaleza, Rabu (18/6) dini hari WIB. 

Selepas berkampanye di Batam, Kepulauan Riau, calon wakil presiden nomor urut satu, Hatta Rajasa, mencoba memberikan analisis terhadap kiprah tim favoritnya, Brasil. Menurut Hatta, Meksiko bukanlah lawan yang dapat dengan mudah ditaklukkan Selecao. 

Walaupun sepanjang sejarah Piala Dunia, Brasil tak bisa dikalahkan skuat el Tricolore, Neymar dan kawan-kawan bukannya tidak terkalahkan.  Buktinya dalam final Olimpiade 2012 silam, Brasil takluk 0-2 atas Meksiko.

"Tapi, dengan pengalaman, tradisi dan faktor tuan rumah, saya pikir Brasil akan bisa mengalahkan Meksiko," kata Hatta.  Namun begitu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini meyakini tim asuhan Luis Felipe Scolari itu tidak akan menang dengan skor telak. 

Lalu, berapa prediksi skor kemenangan Brasil dari Hatta?"Brasil 2-0 Meksiko.  Semoga terbukti dan prediksi saya tepat lagi seperti skor Brasil vs Kroasia," kata Hatta melalui akun twitter pribadinya seperti dikutip, Rabu (18/6) dini hari WIB. 

Seperti diketahui, selepas berkampanye di Jawa Tengah pekan lalu, Hatta memprediksi Brasil mengalahkan Kroasia dengan skor 3-1.Hasil akhir laga yang berlangsung di Arena Corinthians Sao Paulo itu sesuai prediksi Hatta. 

Tampil sebagai pahlawan Brasil adalah Neymar lewat sumbangsih dua golnya.  Sedangkan satu lainnya dipersembahkan Oscar di menit-menit akhir laga.  Satu-satunya gol Kroasia berasal dari gol bunuh diri bek kiri Brasil, Marcelo.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
piala dunia brasil vs meksiko hatta ramalkan brasil menang hatta rajasa prediksi brasil menang
Berita Terpopuler
Berita Lainnya