Ahad , 06 Jul 2014, 10:54 WIB

Jangan Mengaku ke Brasil Kalau Belum Mencicipi Acai Beri

Red: Erik Purnama Putra
Buah acai beri
Foto Facebook

Buah acai beri

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA - Tidak mengherankan kalau seorang pesohor, seperti Victoria Beckham begitu tergila-gila pada buah acai beri (dibaca asai) untuk menjaga kebugarannya. Kata acai berasal dari bahasa penduduk asli Brasil yang berarti buah yang menangis. Tetapi, tidak diketahui sejarah dari asal usul pengertian kata tersebut. Pohon acai termasuk tumbuhan keras seperti pohon kelapa dan memiliki tandan.

Acai beri yang hanya ditemukan di hutan tropis Amazon dan sekitarnya itu mengandung antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh, memperbaiki metabolism, meningkatkan kesehatan organ tubuh, melawan berbagai efek penuaan, menjaga stamina dan kecantikan kulit.

Mantan anggota Spice Girls yang juga istri David Beckham itu diberitakan mulai rutin mengkonsumsi beri acai setelah mendengar cerita tentang wanita di pedalaman di kawasan Amazon yang menjaga kebugaran dengan menyantap buah tersebut.

Buah berwarna ungu tua dan sebesar buah kopi itu disajikan dalam bentuk bubur dingin yang lebih menyerupai es krim. Sebagai pelengkap, di atasnya ditaburi irisan buah pisang atau kacang tanah.