Senin , 14 Jul 2014, 18:19 WIB

Warna-Warni Penutupan Piala Dunia 2014

Rep: CR02 / Red: Citra Listya Rini
Piala Dunia 2014 Brasil
Foto bostinno.streetwise.co

Piala Dunia 2014 Brasil

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Piala Dunia 2014 yang berlangsung selama satu bulan di Brasil kini telah berakhir. Timnas Jerman berhasil keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Argentina 1-0 di Stadion Maracana, Senin (14/7) dini hari WIB.

Sebelum menggelar pertandingan final Piala Dunia, panitia penyelenggara melakukan upacara penutupan yang cukup meriah di Stadion Maracana. Jutaan pasang mata dihibur oleh berbagai hal menarik yang ditampilkan dalam upacara penutupan tersebut.

Menurut data FIFA lebih dari 1.000 orang terlibat dalam upacara penutupan yang menampilkan pagelaran musik serta budaya Brasil. Upacara penutupan Piala Dunia diramaikan oleh parade karnaval Samba yang secara simbolis mempertemukan dua free styler yang mewakili Timnas Jerman dan Argentina.

Kedua free styler itu menunjukan aksi jugling bola yang mempesona para penonton di tengah lapangan Stadion Maracana. Selanjutnya, penyanyi Shakira yang mengenakan gaun berwarna merah menyala membawakan lagu resmi Piala Dunia 2014 yang berjudul La La La bersama penyanyi asal Brasil, Carlinhos Brown.