Selasa 29 Jun 2010 04:29 WIB

Surat Kabar Inggris Caci Maki Skuad Capello

Rep: c08/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Sejumlah surat kabar di Inggris mencacai maki skuad Fabio Capello. Hujan caci maki tersebut mereka sampaikan lantaran kekalahan telak 4-1 yang diterima 'Three Lions' atas Jerman, Caci maki tersebut mereka tuangkan lewat 'headline'depan masing-masing surat kabar. "Kamu (skuat Inggris) membiarkan (tim) negara kamu tersingkir", demikian salah satu 'headline'depan surat kabar kenamaan Inggris, The Sun.

Tidak cukup memuat kekalahan skuad Inggris di halaman depan, The Sun juga mengulas kegagalan Steven Gerrard cs hingga sembilan halaman. Sementara itu, pada halaman belakang mereka, The Sun menuliskan judul besar, "Waktu Anda sudah habis, Capello".

Tidak berbeda dengan harian The Sun, surat kabar Daily Telegraph pun ikut mencaci Frank Lampard, dan kawan-kawan. "Parodi Lampard gagal tutupi kecacatan Inggris". Sementara itu, Daily Mail membuat judul besar, "Tidak ada Maaf atas Kegagalan Inggris".

Ekspresi kekeceawaan pun terlihat pada tulisan Danny Fullbrook, yang diterbitkan surat kabar Daily Star. Dalam tulisannya itu Fullbrook menuliskan bahwa bencana telah menghampiri skuat Inggris di Piala Dunia 2010. Menurutnya, kekalahan memalukan tersebut sangat mencoreng Inggris. Fullbrook menuding Capello sebagai biang kerok kagagalan Inggris di Afrika Selatan.

Tidak ketinggalan, Richard Williams dalam surat kabar Guardian menyatakan bahwa tamatlah sudah era generasi emas 'Three Lions'. Dalam tulisannya, era generasi emas Inggris yang dimulai 12 tahun lalu di Prancis musnah sudah.

"Kemunculan Michael Owen saat menerobos barisan pertahanan Argentina ketika itu menjadi sorotan. Termasuk juga tragedi kartu merah yang diterima David Beckham. Sekarang tamatlah sudah (generasi emas Inggris)," tulis Williams.

sumber : reuters
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement