Ahad , 06 Jul 2014, 09:13 WIB

Tim Krul: Ini Seperti Mimpi!

Rep: C84 / Red: Citra Listya Rini
Tim Krul

Tim Krul

REPUBLIKA.CO.ID, SALVADOR -- Kiper Belanda Tim Krul menjadi pahlawan kemenangan bagi skuat De Oranje di Salvador, Ahad (6/7) dini hari WIB. Krul bermain cantik saat Belanda bertemu Kosta Rika pada perempat final Piala Dunia 2014.

Krul bermain gemilang di bawah mistar gawang Belanda. Kiper dengan tinggi 193 cm ini menggagalkan dua tendangan penalti pemain Kosta Rika, Bryan Ruiz dan Michael Umana untuk membawa De Oranje menantang Argentina di babak semifinal.

Sejatinya, Krul bukan kiper utama Belanda. Dirinya sengaja dimasukan menit-menit akhir jelang babak adu penalti menggantikan Jasper Cillessen.

Pelatih Louis van Gaal mungkin lebih yakin terhadap dirinya yang memiliki pengalaman yang lebih baik dalam partai-partai genting seperti ini. Kepercayaan Van Gaal tampaknya tak disia-siakan kiper Newcastle United tersebut Krul mengatakan kemenangan ini seperti membuat mimpinya menjadi nyata.

"Saya tahu ada kesempatan saya masuk jika kami memiliki satu pergantian tersisa, Saya sudah mulai sedikit merasa gugup menjelang akhir pertandingan," katanya kepada NOS.

"Hal ini kemudian berjalan seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Anda tidak dapat memahami apa yang telah saya jalani," ujar Krul.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
tim krul timnas belanda van gaal
Berita Terpopuler
Berita Lainnya