Ahad , 06 Jul 2014, 10:00 WIB

Bek Belgia Ini Sumpahi Argentina Kalah Lawan Belanda

Rep: C84 / Red: Citra Listya Rini
Jan Vertonghen
Foto bbc.co.uk

Jan Vertonghen

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Tim kuda hitam, Belgia, akhirnya harus menyudahi perjalanan mereka di Piala Dunia 2014. The Red Devis harus angkat koper dari Brasil setelah dikalahkan Argentina 0-1 lewat gol Gonzalo Higuain pada laga yang dihelat di Stadion Nacional, Brasilia, Sabtu (5/7) malam WIB.

Kekalahan ini tentu membuat kecewa para penggawa Belgia, tak terkecuali sang defender Jan Vertonghen. Bek yang bermain di Tottenham Hotspurs itu sepertinya terlalu kesal dengan kekalahan yang diderita timnya hingga dirinya menyumpahi Argentina akan ditekuk Belanda pada laga semifinal mendatang.

"Kami bermain di bawah level sejati kami. Kami tertinggal 0-1 terlalu awal dan tidak mampu mengontrol laga setelah momen tersebut," kata Vertonghen kepada Goal Argentina.

"Saya pikir Argentina bakal tersingkir dari turnamen oleh Belanda di semifinal. Saya sangat yakin, karena Belanda memiliki kualitas dan bermain sepakbola dengan sangat baik. Mereka memiliki kemampuan untuk menendang Argentina!", kata Vertonghen menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
jan vertonghen vertonghen timnas belgia
Berita Terpopuler
Berita Lainnya