Rabu , 09 Jul 2014, 02:32 WIB

Siapa Salip James Rodriguez?

Rep: C89 / Red: Didi Purwadi
James Rodriguez
Foto Reuters/Pilar Olivares

James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Penyerang Kolombia, James Rodriguez, sudah tidak mungkin melanjutkan petualangannya di edisi Piala Dunia 2014. Hal ini disebabkan timnya telah disingkirkan oleh tuan rumah Brasil pada laga perempat final.

Namun, performa apiknya tidak bisa disepelekan begitu saja. Publik kini terfokus pada empat semifinalis jempolan dari dua benua yang punya tradisi sepabola hebat. Amerika Latin menyisahkan Brasil dan Argentina, sedangkan Eropa mengutus tim panzer Jerman, dan Belanda.

Tanpa meninggalkan pentingnya laga semifinal tersebut, beberapa penyerang dari keempat seminfinalis akan mencoba “menjegal’ James Rodriguez dari daftar pencetak gol.

Seperti diketahui, pemain yang merumput bersama AS Monaco ini,= memuncaki daftar topskorer sementara dengan 6 gol. Di bawahnya, apabila berdasarkan empat kontestan yang tersisa, ada Lionel Messi dari Argentina, Thomas Mueller dari Jerman, dan Neymar dari Brasil yang berpotensi “mengganggu kenyamanan” Rodriguez. Ketiganya memiliki jumlah gol yang sama yaitu empat gol.

Akan tetapi kans untuk Neymar dipastikan tertutup setelah ia mengalami cedera akibat terjangan bek Kolombia, Juan Zuniga. Alhasil ia absen sampai akhir laga. Masih ada nama winger lincah Arjen Roben dan Striker de orange Robin Van Persie yang sudah mencetak 3 gol.

Praktis Messi, Mueller, Robben, dan Van Persie akan berjibaku dalam dua kepentingan yang sejalan. Mereka akan bertarung untuk merebut supremasi tertinggi dalam sepak bola, yaitu juara piala dunia untuk negaranya masing-masing.

Di sisi lain, kesempatan untuk mengalahkan jumlah gol Rodriguez menjadi kepentingan individu yang layak ditunggu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
piala dunia 2014 piala dunia topskorer
Berita Terkait

Sususan Pemain Brasil Vs Jerman

01 January 1970, 07:00
Berita Terpopuler
Berita Lainnya