Jumat , 11 Jul 2014, 11:13 WIB

Aguero: Argentina Jangan Ulangi Kesalahan Masa Lalu

Red: Citra Listya Rini
Sergio Aguero (kiri) berbincang dengan Lionel Messi
Foto ap

Sergio Aguero (kiri) berbincang dengan Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE -- Argentina harus menghindari kesalahan masa lalu ketika melawan Jerman di Piala Dunia 2014. Jika tim Tango ingin menaklukkan saingannya dari Eropa itu pada partai final.

"Pada final kali ini, kami berusaha menghindari kesalahan pada Piala Dunia sebelumnya," kata Sergio Aguero, Kamis (10/7).

Argentina dan Jerman memiliki catatan sejarah lama dalam perseteruan mereka. Argentina terakhir kali memenangi Piala Dunia ketika mengalahkan Jerman 3-2 pada 1986, sedangkan Jerman terakhir kali mengalahkan Argentina 1-0 pada 1990.

Jerman juga pernah mengalahkan Argentina di babak perempat final pada dua Piala Dunia lalu, termasuk mencetak angka 4-0 di Afrika Selatan pada 2010. "Ketika terjadi bola mati pertama, mereka mencetak gol dan ini meruntuhkan rencana kami," kata Aguerro.

Bomber Argentina yang merumput bersama Manchester City ini memuji kekuatan Jerman, tapi Aguero mengatakan Argentina tidak akan mengubah gaya menyerang mereka pada laga mendatang.

"Pertandingan mulai dari babak 16 besar ke semi final berbeda. Sekarang kami menghadapi saingan berat, Jerman. Kami harus meluruskan permainan kami, membenahi beberapa kesalahan yang pernah kami lakukan pada laga berikutnya," kata Aguero.

"Kami tahu Jerman memiliki pemain hebat dan sudah menyatu dalam beberapa tahun. Mereka bermain benar-benar bagus," kata Aguero menambahkan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
sergio aguero aguero timnas argentina
Berita Terpopuler
Berita Lainnya