Selasa , 25 Mar 2014, 16:47 WIB

Duh! Brasil Masih Gunakan Simbol Seks untuk Jual Piala Dunia

Rep: Mutia Ramadhani / Red: Citra Listya Rini
Piala Dunia 2014 Brasil
Foto AP/FIFA

Piala Dunia 2014 Brasil

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Satu bulan lalu, pejabat negara Brasil memprotes Adidas yang memasarkan baju kaus Piala Dunia 2014 yang mengesankan Brasil sebagai negara dengan daya tarik seksual.

Hal itu dinilai sebagai penghinaan terhadap citra Brasil sebagai tuan rumah Piala Dunia tahun ini. Sayangnya, hal tersebut ternyata bukan hanya dilakukan oleh Adidas, melainkan juga sejumlah pihak yang tak lain adalah orang-orang Brasil sendiri.

Banyak komunitas bahkan media online yang yang mempromosikan tim kebanggaan mereka dengan menggunakan model-model cantik berbusana tipis di bagian depan majalah atau laman mereka.

"Sekitar 90-95 persen orang yang menonton sepak bola adalah laki-laki, sehingga wajar saja untuk menghubungkan simbol seks dengan sepak bola," kata editor laman Brasiliense Club Serie D, Roberto Naves dilansir dari Rediff, Selasa (25/3).

Laman lokal di Brasil itu menampilkan model tanpa busana. Naves mengatakan apa yang dilakukan pihaknya sama sekali tidak memaksa. Pemilihan model-model cantik dan seksi itu sangat populer di Brasil.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala dunia piala dunia di brasil piala dunia 2014 brasil fifa blatter brazil
Berita Terkait

Berharap Kejutan si Kuda Hitam

01 January 1970, 07:00
Berita Terpopuler
Berita Lainnya