Selasa , 25 Mar 2014, 15:18 WIB

Deretan Pemain Bintang Gagal ke Brasil

Red: Didi Purwadi
Zlatan Ibrahimovic
Foto Reuters/Gonzalo Fuentes

Zlatan Ibrahimovic

Oleh : Wisnu Aji Prasetiyo

Bekasi, Jawa Barat

Perhelatan akbar Piala Dunia 2014 di Brasil akan segera dilaksanakan. Tersisa sekitar 80 hari lagi dari sekarang. Namun, ada satu hal yang mungkin sangat disayangkan bagi para penggemar sepak bola di berbagai belahan di dunia.

Selain melihat lolosnya tim-tim dunia yang sudah sering tampil di Piala Dunia, kita juga akan menyaksikan deretan bintang yang gagal lolos ke Brasil.

Salah satunya adalah bintang tim nasional Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Harapannya untuk bersinar di Piala Dunia 2014 harus pupus setelah Swedia dikalahkan oleh Portugal di babak playoff.

Namun, Ibra bukan satu-satunya pemain bintang yang hanya bisa duduk menyaksikan Piala Dunia 2014 di tribun penonton atau hanya menontonya di layar televisi.

Bintang klub Borussia Dortmund, Robert Lewandowski dan Lukasz Piszczek, pun tak dapat tampil di ajang besar dunia tersebut karena Polandia kalah poin dari Inggris dan Ukraina pada babak kualifikasi.

Pemain termahal Real Madrid, Gareth Bale, pun harus gagal bermain setelah Wales kalah dari Belgia dan Kroasia.

Selain mereka, masih banyak lagi pemain bintang yang tak dapat bermain pada Piala Dunia 2014 di Brasil seperti Henrikh Mkhitaryan (Armenia/Borussia Dortmund), David Alaba (Austria/Bayern Munchen), Thomas Rosicky (Republik Ceska/Arsenal), dan Petr Cech (Republik Ceska/Chelsea).

Lainnya yakni Christian Eriksen (Denmark/ Tottenham), Daniel Agger (Denmark/Liverpool), Stevan Jovetic (Montenegro/Manchester City), Mirko Vucinic (Montenegro/Juventus), Adrian Mutu (Rumania), Marek Hamsik (Slowakia/Napoli), dan Andriy Yarmolenko (Ukraina/Benfica).

Sebagian besar bintang Amerika Selatan pun tak bisa tampil di Piala Dunia 2014 nanti seperti Oscar Cardozo (Paraguay/Benfica), Jeferson Farfan (Peru/Schalke), dan Claudio Pizarro (Peru/ Bayern Munchen).

Dari zona Afrika, bintang Senegal Papiss Cisse dan Demba Ba tak dapat mengikuti Piala Dunia 2014 setelah ditundukan oleh Pantai Gading.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala dunia 2014 piala dunia pemain bintang
Berita Terpopuler
Berita Lainnya