Sabtu , 10 May 2014, 22:46 WIB

Bek-Bek Senior Kembali Perkuat Timnas Meksiko

Rep: c56 / Red: Fernan Rahadi
Rafael Marquez
Foto Reuters

Rafael Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Tim nasional Meksiko akhirnya mengumumkan 23 nama pemain yang akan memperkuat El Tri di perhelatan Piala Dunia 2014. Pelatih Meksiko Migeul Hererra lebih banyak menggunakan pemain yang berkompetisi di Liga Lokal.

Selain mantan bek Barcelona, Rafeal Marquez yang berusia 35 tahun, pelatih Meksiko, Miguel Hererra, kembali memanggil bek kiri, Carlos Salcido yang berusia 34 tahun. Pemain ini akan menjadikan Piala dunia 2014 sebagai PD ketiga sepanjang karirnya. Sedangkan bagi Marquez, Piala Dunia di Brasil nanti akan jadi yang keempat sepanjang kariernya.

“Mengenai Salcido, kita tidak perlu memberinya percobaan," ujar Hererra seperti dikutip Fifa.com. "Kami telah menyaksikan dia di liga Meksiko. Dia pemain serbaguna yang bisa bermain di banyak posisi di belakang, dan juga di lini tengah, lanjut dia.

Namun di antara para pemain ini, tidak terdapat nama seperti kiper Moises Munoz, dan gelandang Javier Aquino. Untuk bagian penggedor pun, Hererra tidak memanggil mantan penyerang Arsenal, Carlos Vela. Dia menjelaskan bahwa keputusan ini dibuat berdasarkan logika, bukan dengan hati.