Rabu , 21 May 2014, 18:43 WIB

Rossi Diberi Waktu 10 Hari Buktikan Diri

Red: Didi Purwadi
Giuseppe Rossi
Foto AP/Sang Tan

Giuseppe Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Penyerang Italia Giuseppe Rossi memiliki sepuluh hari untuk membuktikan dirinya bugar dan siap bermain di Piala Dunia 2014 Brasil. Demikian kata pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, pada Selasa.

Pemain Fiorentina itu dihantam serangkaian masalah pada lutut kanannya sejak ia masih membela Villarreal pada 2011. Dia absen pada sebagian besar paruh kedua musim karena cedera.

Bagaimanapun, setelah memasukkannya dalam tim sementara yang berisi 30 pemain, Prandelli mengatakan ia akan memberi setiap kesempatan pada Rossi untuk memulihkan diri sebelum memutuskan tim akhir yang akan dibawa ke Piala Dunia yang dimulai bulan depan.

"Saya memutuskan membawa Giuseppe Rossi untuk sejumlah alasan," kata Prandelli kepada para pewarta pada Selasa.

"Kami memiliki pemain hebat dengan bakat luar biasa di depan kita. Salah satu dari pemain-pemain terpenting di Italia,'' katanya.

"Tentu saja hal itu perlu direspon di atas lapangan dan saya berharap selama 10 hari ke depan kami mendapatkannya,'' kata Prandelli. ''Namun jika tidak, sepertinya ia telah memenanginya dengan apa yang telah ia lakukan.''

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
timnas italia giuseppe rossi cesare prandelli piala dunia 2014
Berita Terkait
Berita Terpopuler
Berita Lainnya