Rabu , 21 May 2014, 15:08 WIB

Gelandang Crystal Palace Jadi Kapten Timnas Australia

Rep: Ahmad Islamy Jamil / Red: Fernan Rahadi
Mile Jedinak
Foto teamtalk.com

Mile Jedinak

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA -- Gelandang Crystal Palace, Mile Jedinak, mendapat kepercayaan untuk memegang ban kapten Timnas Australia selama Piala Dunia yang akan dihelat di Brasil pada Juni nanti. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh pelatih skuat negeri kanguru tersebut, Ange Postecoglou, Rabu (21/5).

“Mile Jedinak mencerminkan sesuatu yang hebat tentang sepak bola Australia, juga Australia sebagai bangsa,” kata Postecoglou dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Federasi Sepakbola Australia (FFA).

Jedinak mulai menjadi pemain sepakbola profesional pada usia 22 tahun. Ketika itu, ia menandatangani kontrak dengan Central Coast Mariners, klub yang bermain di A-League (liga utama Australia). Kini, pemain kelahiran Agustus 1984 itu termasuk rutin bermain di Liga Primer Inggris dengan membela Crystal Palace.

“Jedinak telah mencapai puncak sepak bola dunia dengan kerja keras. Dia mulai meniti karirnya dari sebuah awal yang sederhana. Dia juga memiliki daya juang tinggi dan percaya pada dirinya sendiri,” puji Postecoglou.

Ia mengatakan, dua pemain Socceroos (julukan Timnas Australia—Red) lainnya, yaitu Tim Cahill dan Mark Bresciano nantinya akan membantu Jedinak sebagai wakil kapten timnas.

“Saya yakin Jedinak dapat memimpin tim secara istimewa saat bermain di Brasil nanti. Ditambah dengan peran Tim Cahill dan Mark Bresciano, ini bakal membantuk suatu kepemimpinan yang kuat,” ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas australia mile jedinak socceroos ange postecoglou piala dunia
Berita Terpopuler
Berita Lainnya