Rabu , 04 Jun 2014, 19:44 WIB

Berikut Daftar Lengkap Skuat Timnas Ghana

Rep: C60 / Red: Erik Purnama Putra
Skuat timnas Ghana
Foto AP Photo

Skuat timnas Ghana

REPUBLIKA.CO.ID, ACCRA -- Timnas Ghana tergabung ke dalam grup G Piala Dunia 2014. Mereka berada di grup berat lantaran harus bersaing dengan Jerman dan Portugal yang digadang-gadang lolos ke fase selanjutnya. Satupeserta grup lagi adalah Amerika Serikat. Pelatih Chelsea Jose Mourinho memprediksi the Black Stars akan tersingkir lebih awal.

Meski begitu, Ghana tidak boleh diremehkan lantaran memiliki beberapa nama bintang yang bermain di kompetisi Eropa. Di antaranya adalah Michael Essien dan Sulley Muntari (AC Milan), Kwadwo Asamoah (Juventus), serta Kevin-Prince Boateng (Schalke 04) yang merupakan bintang dan memiliki pengalaman di timnas Ghana, demikian laporan Spyghana.com, Rabu (4/6).

Berikut daftar lengkap skuat Ghana:

Penjaga gawang: Fatau Dauda (Orlando Pirates), Adam Kwarasey (Stromsgodset), Stephen Adams (Aduana Stars)

Pemain bertahan: Samuel Inkoom (Platanias), Daniel Opare (Standard Liege), Harrison Afful (Esperance), John Boye (Rennes), Jonathan Mensah (Evian), Rashid Sumalia (Mamelodi Sundowns)

Pemain tengah: Michael Essien (AC Milan), Sulley Muntari (AC Milan), Rabiu Mohammed (Kuban Krasnodar), Kwadwo Asamoah (Juventus), Emmanuel Agyemang-Badu (Udinese), Afriyie Acquah (Parma), Christian Atsu (Vitesse), Albert Adomah (Middlesbrough), Andre Ayew (Marseille), Mubarak Wakaso (Rubin Kazan)

Pemain depan: Asamoah Gyan (Al Ain), Kevin-Prince Boateng (Schalke 04), Abdul Majeed Waris (Valenciennes), Jordan Ayew (Sochaux)

Di laga perdana, Ghana dijadwalkan berduel melawan Amerika Serikat pada 17 Juni pada 04.00 WIB. Selanjutnya, Ghana akan melawan tim favorit juara grup, Jerman pada 22 Juni pukul 01.00 WIB, dan melawan Portugal pada 26 Juni pukul 02.00 WIB.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
timnas ghana timnas jerman piala dunia 2014
Berita Terkait

Ghana Tak Takut Ramalan Mourinho

01 January 1970, 07:00

Jerman Hanya Panggil Satu Striker

01 January 1970, 07:00

Gol Hajrovic Coreng Rekor Meksiko

01 January 1970, 07:00
Berita Terpopuler
Berita Lainnya