Rabu , 04 Jun 2014, 05:26 WIB

Alasan Rossi Tak Dipanggil Masuk Timnas Italia

Rep: C80 / Red: A.Syalaby Ichsan
Giuseppe Rossi
Foto beinsports.tv

Giuseppe Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Giuseppe Rossi tidak masuk dalam daftar pemain yang akan berangkat ke Brasil akibat kondisi  yang tidak kunjung membaik.

Manajer timnas Italia, Cesare Prandelli mengatakan dia terkejut dengan keputusan tim medis yang mengatakan bahwa kondisi Rossi membuatnya tidak mungkin untuk masuk ke dalam timnas.

"Saya tidak berharap ada kontroversi besar, telah menyebabkan beberapa kesulitan dan saya ingin menjernihkan apa yang telah terjadi," kata Prandelli kepada wartawan menjelang Rabu pemanasan persahabatan melawan Luxemburg, Selasa (3/6).

Ia mengaku tidak berani mengambil resiko untuk menerbangkannya ke Brasil demi kepentingan tim secara keseluruhan. "Saya merasa sangat bertanggung jawab terhadap skuat saya.  Untuk para pendukung , untuk Fiorentina. Membawanya ke Brasil adalah risiko yang tidak masuk akal bagi saya, meskipun akan lebih mudah untuk memilih dia," katanya.

Prandelli mengatakan bahwa pengobatan Rossi tidak berjalan dengan baik sehingga tidak menunjukan tanda - tanda kesembuhan.

Rossi, yang hanya kembali beraksi pada awal Mei setelah menderita cedera lutut terbarunya pada bulan Januari, termasuk dalam skuat sementara Italia 30 pemain dan bermain selama lebih dari satu jam melawan Irlandia di pertandingan persahabatan hari Sabtu .

Prandelli mengaku dirinya telah memberitahukan Rossi bahwa dirinya tidak bisa masuk kedalam skuad inti untuk piala dunia mengingat kondisinya yang masih cedera.

"Aku bertemu Rossi di Covericano ( kamp pelatihan Italia ) sebelum mengumumkan daftar (sementara) dari 30 pemain. Aku datang untuk berbicara dengannya. Untuk memperingatkan dia bahwa ia hanya bermain beberapa menit karena ia telah pulih dari cederanya," lanjut prandelli.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
rossi giuseppe rossi timnas italia
Berita Terpopuler
Berita Lainnya