Kamis , 12 Jun 2014, 05:40 WIB

Pirlo: Kerja Sama Tim Kunci Sukses Italia

Rep: C83 / Red: Yudha Manggala P Putra
Andrea Pirlo, Riccardo Montolivo, dan Ciro Immobile selama menjalani latihan persiapan menjelang Piala Dunia 2014 di Brasil
Foto AP

Andrea Pirlo, Riccardo Montolivo, dan Ciro Immobile selama menjalani latihan persiapan menjelang Piala Dunia 2014 di Brasil

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Andrea Pirlo mengatakan kerjasama tim yang baik akan menjadi kunci bagi Italia untuk memperoleh tropi Piala Dunia kelima tahun ini. Pirlo juga mengatakan keberhasilan Italia dalam beberapa tahun terakhir adalah hasil dari kreativitas.

"Ketergantungan pada kerjasama tim sangat menentukan, bukan pada setiap tindakan individu", ujar Pirlo seperti dilansir di ESPNFC.

Lebih lanjut Pirlo mengatakan, Tujuan Timnas Italia yaitu berlaga hingga final dan memenangkan turnamen ini."Kami memiliki tim yang sangat kompetitif dan kami akan memberikan yang terbaik untuk memenangkan turnamen ini", ujarnya.  Pirlo sendiri mengaku tidak akan bersaing dengan pemain lain untuk memperoleh posisi yang dominan di Timnas Italia.

Menjelang laga perdana melawan Inggris, Pirlo mengatakan bahwa Inggris merupakan lawan yang berbahaya untuk laga perdana.  "Kami tahu Inggris adalah tim yang bagus, yang telah meningkat pesat, Mereka memiliki pemain muda baru, yang cepat. Kita harus berhati-hati. Namun, kami tahu bagaimana harus menghadapi mereka", ujar Pirlo.

Formasi baru yang ada di Timnas Italia dinilai Pirlo dapat memberikan hasil yang maksimal di Brasil nanti.

Pada piala Euro 2012 di babak perempat final, Italia harus adu penalti untuk mengalahkan Inggris. Satu bulan kemudian, Azzurri kalah 2-1 saat kedua tim bertemu dalam pertandingan persahabatan di Swiss.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
andrea pirlo pirlo italia italia timnas italia
Berita Terkait

Prandelli Puji Penampilan Inggris

01 January 1970, 07:00
Berita Terpopuler
Berita Lainnya