Selasa , 17 Jun 2014, 04:37 WIB

Angela Merkel Semangati Timnas Jerman

Rep: Satya Festiani / Red: Erik Purnama Putra
Lukas Podolski dan Angela Merkel
Foto Twitter @Podolski10

Lukas Podolski dan Angela Merkel

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Kanselir Jerman Angela Merkel memberikan contoh yang baik pada pemimpin dunia lainnya. Sebagai seorang pemimpin, ia menyemangati timnas negaranya. Dalam pertandingan Jerman melawan Portugal di Piala Dunia 2014, Merkel tampak menonton di pinggir lapangan Arena Fonte Nova, Salvador, Selasa (17/6) dini hari WIB.

Tak hanya menonton, ia pun ikut bersorak dan bertepuk tangan ketika Jerman menceploskan gol ke gawang Portugal. Merkel tampak menonjol di antara penonton lainnya. Ia mengenakan blazer merah bata dan celana putih.

Usai pertandingan yang ditutup dengan kemenangan Jerman 4-0, Merkel mendatangi ruang ganti pemain. Ia pun bahkan sempat berfoto dengan tim Jerman yang berkeringat. Beberapa pemain malah telah membuka bajunya.

Kesempatan tersebut tak disia-siakan oleh Lukas Podolski. Podolski mengajak Merkel ber-selfie. Penyerang Arsenal tersebut kemudian mengunggah foto tersebut di akun Twitter, @Podolski10. "The Chancellor and me after the victory (Kanselir dan saya usai kemenangan)," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
kanselir jerman angela merkel timnas jerman lukas podolski
Berita Terpopuler
Berita Lainnya