Rabu , 18 Jun 2014, 03:21 WIB

Babak Pertama, Meksiko Tahan Brasil

Rep: CR02 / Red: A.Syalaby Ichsan
Brasil vs Meksiko
Foto Reuters

Brasil vs Meksiko

REPUBLIKA.CO.ID, FORTALEZA -- Meksiko berhasil menahan imbang Brasil pada babak pertama di Estadio Governador Placido Aderaldo Castelo, Rabu (18/6) dini hari WIB.

Sejak wasit meniupkan peluit babak pertama, kedua tim tampil menyerang. Timnas Brasil kali ini tak diperkuat oleh Hulk yang mengalami cedera ringan saat kontra Kroasia.

Ramires ditunjuk oleh Luiz Felipe Scolari untuk menggantikan Hulk. Ramires pun membuktikan kepercayaan yang diberikan oleh Scolari. Ia tampil dengan baik sejak babak pertama dimulai.

Timnas Meksiko tampil dengan penuh kepercayaan diri. Mereka ingin meraih kembali merebut 3 poin pada laga kedua ini.

Pelatih Meksiko, Miguel Herrera pun tetap menurunkan skuat yang tampil saat meraih kemenangan dari Kamerun. Meksiko ingin mengulang kesuksesan mereka saat berhasil mengalahkan Brasil di final  Olimpiade 2012 di London.

Bintang Brasil, Neymar sempat mengancam gawang Meksiko. Striker Barcelona itu melakukan sundulan keras ke pojok kanan dan hampir menjebol gawang yang dijaga oleh Ochoa. Namun Ochoa dengan sigap menghalau sundulan tersebut dan Meksiko selamat dari ketertinggalan.

Kini giliran Meksiko berganti menyerang, pasukan Miguel Herrera melakukan permainan satu dua untuk membongkar pertahanan Brasil. Alhasil, gelandang tengah mereka sempat mengancam gawang Julio Cesar. Namun sayang tendangan jarak jauh yang dilakukan Vasquez masih menyamping ketiang kiri gawang.

Kedudukan imbang pun bertahan hingga turun minum. Skor imbang di babak pertama masih menghiasi laga penuh hasrat balas dendam antara Timnas Brasil melawan Meksiko.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala dunia brasil vs meksiko starting xi brasil line up brasil
Berita Terpopuler
Berita Lainnya