Rabu , 18 Jun 2014, 06:45 WIB

Terpuruk Bersama MU, Fellaini Bersinar Bersama Belgia

Red: Erik Purnama Putra
Marouane Fellaini
Foto AP Photo

Marouane Fellaini

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE -- Gelandang timnas Belgia, Marouane Fellaini yang menjalani musim buruk bersama Manchester United, tampil menawan bersama timnas Belgia. Dia mencetak gol indah dari sundulan kepalanya dalam kemenangan 2-1 atas Aljazair di pertandingan Grup H, Rabu (18/6).

Setelah rajin membuat gol bersama tim Liga Premier Inggris Everton, pemain berusia 26 tahun itu tidak mencetak satu gol pun ketika bermain di MU. Namun, musim buruk itu seakan terlupakan ketika bermain di bawah sinar matahari Brasil di Stadion Mineirao, Belo Horizonte.

Di lapangan, Fellaini, yang masuk menggantikan Mousa Dembeleb, mengubah umpan silang Kevin De Bruyne menjadi gol lewat sundulan kepalanya yang membuat kedudukan imbang. Itu setelah sebelumnya Aljazair unggul terlebih dahulu lewat tendangan penalti.

Fellaini memainkan peran yang besar dalam pertandingan melawan Aljazair tersebut. "Kami sedikit kesusahan di babak pertama. Kami memiliki masalah menghadapi tim Aljazair yang bagus namun pada akhirnya kami menang. Itu yang penting," kata Fellaini kepada pers, dikutip Antara.