Selasa , 24 Jun 2014, 22:00 WIB

Ingin Ukir Sejarah, Kosta Rika Siap Hancurkan Inggris

Rep: C60 / Red: Didi Purwadi
Jorge Luis Pinto
Foto Reuters/Ruben Sprich

Jorge Luis Pinto

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE -- Jika Kosta Rika berhasil mengalahkan Inggris pada laga terakhir Grup D pada Selasa (24/6) malam ini, negara yang besar melalui biji kopi ini dipastikan lolos dari dengan bangga sebagai pemuncak klasemen grup.

Tidak berhnti di situ, kemenangan yang akan diraih kontra Three Lions akan mengubah sejarah sepak bola negara bekas jajahan Spanyol ini.

Pelatih Kosta Rika, Jose Luis Pinto, tampak yakin Stadion Governandor Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Selasa (24/6) malam ini akan menjadi saksi lahirnya sejarah baru dalam catatan Piala Dunia.

Sejarah pertama yang akan ditulis di dalam tinta emas Piala Dunia akan menjadi kemenangan terbanyak Kosta Rika dalam sejarah Piala Dunia.

Kedua, sejarah terbaik sepak bola Kosta Rika hanya finish di 32 besar akan berubah lebih baik menjadi 16 besar dan keluar sebagai juara grup untuk pertama kalinya.

"Kami tahu kami bisa mengubah sejarah. Sebagian telah kami lakukan. Sisanya akan kami lakukan nanti. Jadi mari mengubah sejarah," ujar Jose Luis Pinto seperti yang dikutip laman Soccerly.

Perjalanan Piala Dunia 2014 di Brasil bagi Pinto merupakan cerita sepak bola yang tidak dapat terlupakan. Tim besutannya  berada di grup neraka bersama tim besar dunia seperti Uruguay yang berada di peringkat tujuh FIFA, Italia di peringkat 9 dan Inggris peringkat 10.

Manajer asal Kolombia ini yakin dapat membuat sejarah dengan mempertahankan kemenangan beruntunnya termasuk kala duel kontra Inggris.

"Laga yang telah kami lewati penuh dengan hasil yang mengejutkan, bahkan bagi kami," ujar Pinto.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
timnas kosta rika jorge luis pinto joel campbell piala dunia 2014 piala dunia
Berita Terpopuler
Berita Lainnya