Sabtu , 28 Jun 2014, 14:51 WIB

Sergio Aguero Absen di Laga Lawan Swiss

Red: Muhammad Hafil
Sergio Aguero (kiri) berbincang dengan Lionel Messi
Foto ap

Sergio Aguero (kiri) berbincang dengan Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE -- Pemain penyerang Argentina Sergio Aguero bakal absen dalam pertandingan babak 16 besar melawan Swiss setelah mengalami cedera otot di kaki kirinya dan bisa jadi tidak bisa memperkuat timnya di Piala Dunia jika mereka maju ke babak berikutnya.

Cedera Aguero itu dalam kemenangan 3-2 atas Nigeria pada Rabu (25/6) merupakan pukulan berat bagi perjuangan negara Amerika Selatan itu untuk merebut gelar juara ketiga Piala Dunia, pada saat ini yang digelar di negara musuh bebuyutannya, Brazil.

Dokter tim tersebut, Daniel Martinez, mengatakan Jumat (27/6) kepada wartawan bahwa pemain berusia 26 tahun itu tengah menjalani pemulihan resonansi magnetik dan pengobatan lainnya yang mendesak di kamp Argentina di Belo Horizonte.

"Kami melakukan semua cara yang memungkinkan untuk bisa membantu pemulihannya sesegera mungkin," katanya. "Dia belum akan siap bagi pertandingan melawan Swiss, dan dari situ kami akan selalu memeriksa perkembangannya setiap hari," tambah Martinez.