Selasa , 01 Jul 2014, 01:53 WIB

Nigeria Gagal Cetak Sejarah Baru di Piala Dunia

Rep: satria kartika / Red: Muhammad Hafil
Pemain Timnas Nigeria menggelar sesi latihan jelang laga lawan Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2014 Brasil.
Foto Reuters/Ueslei Marcelino

Pemain Timnas Nigeria menggelar sesi latihan jelang laga lawan Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2014 Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Prancis menggagalkan misi Nigeria untuk mencetak sejarah baru di Piala Dunia. Nigeria gagal melaju ke perempat final Piala Dunia 2014 setelah kalah 0-2 oleh Prancis pada babak 16 besar di Estadion Nacional, Brasilia, Senin (30/6) malam WIB.

Dari lima kali keikutsertaannya di Piala Dunia, prestasi terbaik Nigeria adalah melangkah ke babak 16 besar. Itu tercipta pada Piala Dunia kali ini dan pada Piala Dunia 1994 Amerika Serikat dan 1998 di Prancis. Sejauh ini, prestasi terbaik tim Afrika di Piala Dunia adalah sampai di perempat final. Ketiga tim itu yakni Kameron (1990), Senegal (2002) dan Ghana (2010).

Nigeria sebenarnya memberikan perlawanan berarti kepada Prancis dengan menahan imbang tanpa gol pada babak pertama. Namun, Prancis yang lebih banyak makan asam garam di Piala Dunia berhasil memastikan   kemenangan pada babak kedua. Dua gol kemenangan Prancis dicetak gelandang Juventus Paul Pogba pada menit ke-79. Sementara satu gol lainnya tercipta berkat gol bunuh diri bek Joseph Yobo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala dunia 2014 prancis nigeria seri babak kedua
Berita Terpopuler
Berita Lainnya