Selasa , 01 Jul 2014, 03:26 WIB

Pogba: Ini Momen Terbaik Hidup Saya

Rep: satria kartika / Red: Muhammad Hafil
Paul Pogba
Foto Twitter

Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Gelandang Juventus Paul Pogba sangat terharu bisa membawa Prancis ke perempat final Piala Dunia 2014. Lewat sundulannya pada menit ke-79, Pogba sukses  memecahkan kebuntuan Prancis yang mendapat perlawanan sengit oleh Nigeria pada babak 16 besar di Estadio Nacional, Brasilia, Senin (30/6) malam WIB.

Gol Pogba tersebut mendongkrak mental para pemain Les Bleus yang akhirnya memastikan kemenangan 2-0 setelah bek Joseph Yobo melakukan gol bunuh diri pada menit ke-90+1. "Bisa mencetak gol untuk negara Anda, apalagi pada pertandingan penting yang mengantarkan tim ke perempat final Piala Dunia, merupakan  momen terbaik hidup saya," ungkap Pogba seperti dilansir laman Standard.

Saking terharunya, pemain berusia 21 tahun mengaku tidak bisa berkata lebih banyak untuk mengungkapkan kebahagiannya. "Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan kebahagiaan ini," Pogba menambahkan.

Berkat performa apiknya, Pogba didapuk sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut. Pogba pun sebenarnya nyaris mencatatkan namanya di papan skor pada babak pertama, tepatnya pada menit ke-23. Mendapat umpan matang dari Mathieu Valbuena dari sisi kanan, Pogba melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti. Nahas, peluang emas tersebut gagal berbuah gol berkat penyelamatan gemilang kiper Vincent Enyeama. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
piala dunia 2014 prancis nigeria seri babak kedua
Berita Terpopuler
Berita Lainnya