Selasa , 01 Jul 2014, 03:53 WIB

Skor Kacamata Menghiasi Laga Jerman vs Aljazair

Rep: c84 / Red: Muhammad Hafil
Timnas Jerman
Foto Reuters/Henry Romero

Timnas Jerman

REPUBLIKA.CO.ID,  PORTO ALEGRE -- Jerman tampil tanpa diperkuat bek andalannya Matts Hummels yang menurut Federasi Sepakbola Jerman terkena flu dan harus absen pada laga krusial melawan Aljazair. Hilangnya Hummels tentu menjadi kerugian besar Jerman mengingat kokohnya tembok lini belakang yang diisi oleh Hummels dan Mertesacker.

Joachim Loew menginstruksikan Jerome Boatteng untuk menggantikan tempat Hummels. Selain itu, Mario Goetze pada laga sebelumnya diparkir, kali ini langsung diturunkan untuk menemani Mesut Oezil dan Thomas Goetze dalam membongkar pertahanan Aljazair.

Sementara itu, Pelatih Aljazair Vadid Halilhodzic merombak hampir setengah susunan pemain intinya dalam menghadapi Jerman. Sadar kalah dari segi materi pemain, Halilhodzic menginstruksikan anak asuhnya untuk lebih merapatkan lini pertahanan sambil sesekali melakukan serangan balik.

Terbukti, meski lebih mendominasi laga, Aljazair justru memiliki beberapa kesempatan mencetak gol melalui skema counter attack yang sangat baik.Menit kesembilan Slimani yang lolos dari jebakan offside memiliki kesempatan emas, sayang Neuer yang keluar dari sarangnya lebih cepat menghalau bola. Jerman tak tinggal diam, lewat kaki Schweinsteiger, Jerman mengancam gawang Aljazair.

Namun tembakan keras pemain Bayern Muenchen tersebut masih mampu ditepis M'Bolhi.Aljazair secara mengejutkan mampu mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-17 melalui sundulan Islam Slimani yang memanfaatkan //crossing// matang dari rekannya Faouzi Ghoulam dari sisi kanan pertahanan Jerman. Namun, wasit menganulir gol tersebut dikarenakan posisi Slimani sudah terjebak offside.  

Rapatnya barisan belakang yang dimiliki Aljazair membuat pemain Jerman kerap melakukan spekulasi tendangan dari luar kotak penalti. Lima menit sebelum bubaran, Toni Kroos melepaskan tendangan kerasnya yang masih dapat ditepis M'Bolhi. Bola muntah jatuh ke kaki Goetze dan lagi-lagi M'Bolhi menjadi penyelamat dengan menghalau tendangan pemain Bayern Muenchen tersebut. Hingga turun minum skor kacamata tetap tak berubah untuk kedua tim.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala dunia 2014 jerman aljazair babak kedua seri
Berita Terkait

Pogba: Ini Momen Terbaik Hidup Saya

01 January 1970, 07:00
Berita Terpopuler
Berita Lainnya