Selasa , 01 Jul 2014, 04:20 WIB

Kritik Membuat Pogba Makin Berkembang

Rep: satria kartika / Red: Muhammad Hafil
Paul Pogba
Foto Reuters/Marcos Brindicci

Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Pelatih Prancis Didier Deschamps memuji gelandang Paul Pogba yang menjadi aktor  kesuksesan Les Bleus melenggang ke perempat final Piala Dunia 2014. Bagi Deschamps, Pogba memang pemain penting di tim.

Pogba belakangan ini mendapat kritikan dari sebagian publik Prancis gara-gara sikap tempramentalnya. Itu juga yang membuatnya tampil sebagai pemain cadangan pada laga kedua kontra Swiss setelah mendapat kartu kuning pada laga perdana melawan Honduras.

"Sangat wajar bila Pogba mendapat kritik. Tapi itu yang akan membuatnya semakin berkembang," kata Deschamps dilansir Goal.

Mungkin, tambah Deschamps, Pogba sudah bisa menyederhanakan sebuah situasi pertandingan ketimbang sebelumnya. "Segala pujian pantas diberikan kepadanya. Dia pemain penting kami. Semoga dia bisa melanjutkan performa cemerlangnya ini," Deschamps berharap.

Pogba memang menjadi pahlawan kemenangan 2-0 Prancis atas Nigeria pada babak 16 besar di Estadio Nacional, Brasilia, Senin (30/6) malam WIB. Gelandang muda Juventus tersebut memecah kebuntuan Prancis lewat sundulannya pada menit ke-79. Gol Pogba tersebut mendongkrak mental Karim Benzema dkk.  yang akhirnya memastikan kemenangan 2-0 setelah bek Joseph Yobo melakukan gol bunuh diri pada menit ke-90+1. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
piala dunia 2014 prancis nigeria seri babak kedua
Berita Terpopuler
Berita Lainnya