Kamis , 03 Jul 2014, 05:46 WIB

Robben: Kami Datang untuk Juara

Rep: C60 / Red: Didi Purwadi
Arjen Robben
Foto Reuters/Eddie Keogh

Arjen Robben

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Penyerang Belanda, Arjen Robben, mengatakan hasil yang diraih timnya merupakan buah dari tekad kuat timnas Belanda. Dia menyatakan kedatangannya ke Brasil bukan untuk main-main, namun demi meraih gelar juara.

Sesumbar Robben bukan hanya isapan jempol. Pemain yang membela Bayern Munchen ini masih merasakan kekecewaan pada hasil yang diraih pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Belanda hampir saja meraih gelar juara andai saja tidak dipecundangi Spanyol di babak final.

Tujuan untuk mendapatkan gelar juara Piala Dunia yang tertunda selama empat tahun ini, menurut dia, semakin dekat dengan kenyataan. "Siapapun anda di sini, termasuk kami datang ke Brasil untuk meraih juara," ujar Robben, seperti dikutip Goal, Kamis (3/7).

Di awal laga, Belanda berhasil membalas sakit hatinya empat tahun lalu dengan mengalahkan tim matador dengan skor telak 5-1. Kala itu, Robben mencetak dua diantara 5 gol yang dicetak ke gawang Iker Casillas.

"Saat anda datang ke Brasil untuk Piala Dunia, anda tidak datang hanya untuk menikmati udara dan pantainya. Namun, anda datang demi Juara Piala Dunia," ujar dia.

Keberhasilan Belanda hingga masuk ke babak perempat final merupakan buah dari kekompakan tim De Oranje.

Selai itu, dia juga merasa beuntung memiliki pelatih sekelas Luis Van Gaal yang hebat dalam meramu strategi.

"Kami memiliki pelatih yang hebat. Dia tahu persis waktu yang tepat untuk memasukkan seorang pemain. Dia juga paham bagaimana cara mengubah permainan. Dia pelatih fantastis," ujar Robben.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
timnas belanda louis van gaal nigel de jong piala dunia 2014
Berita Terkait

David Luiz Raih Poin Tertinggi

01 January 1970, 07:00
Berita Terpopuler
Berita Lainnya