Kamis , 17 Jul 2014, 19:41 WIB

Mesut Oezil Donasikan Bonus Rp 3,7 Miliar untuk Anak Brasil

Rep: C92 / Red: Erik Purnama Putra
Mesut Oezil
Foto Twitter @MesutOzil1088

Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO - Mesut Oezil menunjukkan kedermawanannya dengan mendonasikan uang bonus Piala Dunia 2014 yang diperolehnya untuk membantu operasi 23 anak Brasil yang sakit. Pemain timnas Jerman keturunan Turki ini mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai wujud terima kasih atas keramahan warga Brasil selama Piala Dunia 2014.

Sebelum turnamen empat tahunan itu dimulai, gelandang tengah Arsenal ini sebelumnya telah mendonasikan sebagian uangnya untuk membiayai operasi 11 anak Brasil yang sakit. Jumlah itu mengacu pada jumlah pemain Jerman. Menyusul kemenangan der Panzer atas Argentina, dia melipatgandakan jumlah itu menjadi 23 anak.

“Sebelum Piala Dunia, saya membantu operasi 11 anak. Karena kemenangan ini tidak hanya dirasakan oleh pemain tapi juga keseluruhan tim, saya menambah jumlahnya menjadi 23,” kata Oezil. “Ini wujud terima kasih pribadi saya atas keramahan masyarakat Brasil.”

Setiap pemain Jerman menerima 240 ribu euro atau sekitar Rp 3,7 miliar atas kemenangan mereka melawan Argentina 1-0 setelah 120 menit babak final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro. Kedermawanan Oezil ini merupakan bagian dari proyek BigShoe, di mana 'gol dibuat untuk menolong anak-anak'.

Proyek itu dimulai pada Piala Dunia 2006 di Jerman. Ketika itu, uang dikumpulkan untuk seorang anak yang membutuhkan biaya operasi. Projek bantuan sosial itu juga dilakukan di Piala Dunia 2010 di Afrika menjadi tradisi di Piala Dunia 2014.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
mesut oezil timnas jerman
Berita Terkait

Dortmund Gaet Bek Timnas Jerman

01 January 1970, 07:00
Berita Terpopuler
Berita Lainnya