Kamis , 28 Jun 2018, 13:59 WIB

Fan Inggris Semakin Yakin The Three Lions Juara Piala Dunia

Rep: Febrian Fachri / Red: Hazliansyah
Fan Inggris merayakan kemenangan timnya atas Panama dengan skor telak 6-1
Foto Republika/Citra Listyarini

Fan Inggris merayakan kemenangan timnya atas Panama dengan skor telak 6-1

Bahkan ada penggemar yang membuat gambar di bagian tubuhnya trofi piala dunia

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Seorang penggemar Inggris sudah begitu yakin The Three Lions akan menjadi juara Piala Dunia 2018 Rusia. Penggemar bernama Jamie itu bahkan sudah menggambar kemenangan Inggris di bagian perutnya.

Ia menggambarkan trofi Piala Dunia dan bertuliskan Inggris 2018 Pemenang Piala Dunia. Jamie mengunggah foto tato perutnya lewat akun sosial medianya.

"Saya akan menjadi orang pertama yang memiliki gambar Inggris Pemenang Piala Dunia. Saya tidak peduli dengan apa yang dipikirkan orang," kata Jamie, dikutip dari News Hub, Kamis (28/6).

Jamie membuat gambar di perutnya tak lama setelah Inggris menang besar 6-1 atas Panama di laga kedua. Kemenangan itu memastikan Harry Kane lolos ke 16 besar.

Inggris diketahui terakhir kali menjuarai Piala Dunia pada 1966 lalu saat mereka menjadi tuan rumah. Trofi itu menjadi Piala Dunia satu-satunya yang dikoleksi Inggris.

Prestasi Inggris tidak pernah baik sejak Piala Dunia 1990. Sejak tahun tersebut Inggris belum pernah melewati fase perempat final.

Jamie merasa sekarang saatnya Inggris bisa menjadi juara. Karena tim asuhan Gareth Southgate berisi pemain-pemain baru yang masih berusia muda. Atau dengan kata lain, masa sekarang Inggris tak lagi dihuni generasi bintang besar seperti Steven Gerard, Frank Lampard, Wayne Rooney dan lain-lain.

"Ini adalah sebuah pencerahan. Aku punya perasaan Inggris akan juara. Tim ini sangat berbeda kali ini," ujar Jamie.



Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
piala dunia 2018 timnas inggris suporter inggris inggris juara piala dunia
Berita Terpopuler
Berita Lainnya