Selasa 28 Feb 2012 16:37 WIB

Cedera, Bent Absen di Piala Eropa 2012

Rep: Friska Yolandha/ Red: Hafidz Muftisany
 Darren Bent (kiri)
Foto: Reuters/Nigel Roddis
Darren Bent (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aston Villa mengumumkan pemainnya Darren Bent tidak akan bertanding hingga akhir musim akibat ligamen lututnya robek setelah turun bersama klubnya melawan Wigan Athletic. akibat cedera ini, Bent terancam batal mengikuti Piala Eropa 2012.

Absennya Bent dari Piala Eropa 2012 dipastikan oleh hasil pemindaian dokter atas ligamennya yang dilakukan Senin (27/2) waktu setempat. "Darren Bent harus beristirahat kurang lebih 12 pekan setelah mengalami sobek pada ligamen kaki kiri. Saat ini Bent ditangani dokter spesialis engkel di London," tulis pernyataan resmi Aston villa.

Press Assosiation menyatakan klub tersebut belum memastikan apakah Bent perlu melakukan operasi atau tidak. Namun yang sudah pasti adalah top skorer Aston villa tersebut tidak akan bermain di sisa musim.

"Dr Ian McGuinness dan tim medis Aston Villa telah melakukan pembicaraan dengan tim medis timnass Inggris mengenai cedera Bent," lanjut pernyataan Aston Villa. Sebelum diputuskan untuk operasi, Bent masih harus menjalani perawatan tujuh hari mendatang.