Rabu 13 Jun 2012 11:30 WIB

Dzagoev Kecewa Rusia Gagal Menang

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hafidz Muftisany
 Pemain Rusia Alan Dzagoev melakukan selebrasi setelah merobek jala Polandia dalam lanjutan penyisihan Grup A.
Foto: AP Photo
Pemain Rusia Alan Dzagoev melakukan selebrasi setelah merobek jala Polandia dalam lanjutan penyisihan Grup A.

REPUBLIKA.CO.ID,WARSAWA – Gelandang timnas Rusia Alan Dzagoev kecewa timnya tak mampu memenangkan pertandingan melawan Polandia pada laga lanjutan grup A dini hari tadi. Ditahan imbang 1-1, Rusia urung menggenggam tiket ke perempat final lebih dini.

“Kami semestinya menang dan maju ke perempat final. Tapi itu tak terjadi. Sekarang kami harus memenangkan pertandingan selanjutnya melawan Yunani dan kami harus benar-benar siap untuk itu,” kata pemain 21 tahun itu seperti dilansir Soccerway, Rabu (13/6).

Playmaker CSKA Moskow itu menyayangkan sejumlah peluang emas yang dimiliki timnya, namun gagal dikonversi menjadi gol. Dalam laga itu, Dzagoev sempat membawa Beruang Merah unggul lebih dulu lewat tandukannya memanfaatkan tendangan bebas Andrei Arshavin.

“Tidak ada yang special di babak pertama kecuali gol itu. Pada dasarnya, saya tidak boleh terlalu masuk ke daerah pinalti lawan dan bertahan di lini tengah. Tapi saya melihat Arshavin kerap membuat tusukan-tusukan dan saya memutuskan untuk melakukannya,” ujarnya.