Sabtu 16 Jun 2012 16:30 WIB

UEFA akan Selidiki Insiden Pisang

Red: Taufik Rachman
UEFA
UEFA

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--UEFA akan menyelidiki laporan bahwa sebuah pisang dilemparkan ke lapangan pada pertandingan Italia melawan Kroasia yang berakhir 1-1 pada pertandingan Grup C Euro 2012 di Poznan, Kamis lalu, demikian pernyataan badan pengatur sepakbola Eropa itu, Jumat.

Rasisme menjadi sumber keprihatinan utama di Polandia dan Ukraina

menjelang turnamen itu dan pemain penyerang Italia Mario Balotelli mengatakan dia akan "membunuh" siapa pun yang melemparkan pisang ke arahnya di jalan atau saat berjalan di lapangan jika dia mendengar suara-suara yang menirukan suara monyet selama pertandingan berlangsung.

Seorang jurubicara tim nasional Italia mengatakan tidak ada protes resmi karena tak seorang pun di kamp Italia mengetahui adanya laporan tersebut.

Namun Italia benar-benar mengeluhkan kepada UEFA mengenai lagu kebangsaan mereka yang diejek oleh pendukung Spanyol dan Kroasia menjelang dimainkannya dua pertandingan perdana di grup itu dan UEFA juga tengah menyelidiki laporan bahwa Balotelli dilecehkan secara rasis sepanjang pertandingan pembukaan ketika melawan Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement