Senin 18 Jun 2012 09:40 WIB

Podolski Rayakan Penampilan ke-100 dengan Gol

Lukas Podolski merayakan golnya ke gawang Denmar di Piala Eropa 2012, Ahad (17/6)
Foto: AP Photo
Lukas Podolski merayakan golnya ke gawang Denmar di Piala Eropa 2012, Ahad (17/6)

REPUBLIKA.CO.ID, LVIV - Penyerang sayap Jerman Lukas Podolski menorehkan janjinya untuk tampil hebat dalam Euro 2012 dalam penampilan internasional ke-100 dengan mencetak gol. Podolski mencetak gol ketika timnya menang 2-1 atas Denmark pada lag Grup B, Ahad (17/6) malam.

Podolski mendapat tekanan berat karena tidak dapat berbuat banyak pada dua pertandingan Jerman sebelumnya dan ia mengatakan pelatih Joachim Loew memintanya agar selalu turun ke belakang.

Ia mengatakan kepada wartawan, ia berharap dapat lebih leluasa memainkan peran sebagai ujung tombang timnya, dan akhirnya janjinya itu terbayar pada menit ke-19, ketika melancarkan tembakan keras dari jarak dekat. Itu merupakan gol internasionalnya yang ke-44.

"Prince Poldi", merupakan panggilannya di kampungnya di Cologne, memulai laga internasional (cap) pertama pada 2004 dan sejak itu selalu mendapat tempat di posisi sayap kanan. Ia akan mulai bermain untuk Arsenal mulai musim mendatang.

Bermain dalam turnamen besar kelima, pemain berusia 27 tahun itu gagal bersinar di bagian kanan timnya, hanya sesekali menunjukkan permainan yang sebelumnya amat mengesankan.

Tapi pada laga Ahad, ia melakukannya dengan baik, ketika Thomas Mueller menggocek bola dan meneruskannya kepada Mario Gomez, yang dengan cepat meneruskannya kepada Podolski, sehingga lahir gol mereka.

Tak lama kemudian ia nyaris membuat lagi gol tapi tendangan bebas yang dilancarkannya menepis tipis di luar tiang gawang.

Ia digantikan pada menit ke-64, dielu-elukan sekitara 12.000 penonton Jerman yang datang ke stadion dan akhirnya disebut-sebut sebagai pemain terbaik dalam pertandingan itu.

sumber : Antara/Reuters
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement