Kamis 21 Jun 2012 18:19 WIB

Jumlah Penonton Piala Eropa di Amerika Serikat Meningkat

Rep: m iqbal/ Red: M Irwan Ariefyanto
Menonton televisi, ilustrasi
Foto: StockPhoto
Menonton televisi, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON DC -- ESPN sebagai stasiun tv resmi yang memegang hak siar Piala Eropa 2012 di Amerika Serikat, menyebutkan jumlah penonton rata-rata yang menyaksikan Piala Eropa 2012 meningkat hampir dua kali lipat dibanding Piala Eropa 2008.   

Dari 24 laga yang telah dilangsungkan hingga Selasa (20/6) dini hari WIB, tercatat lebih dari satu juta penonton yang menyaksikan setiap pertandingan di Polandia dan Ukraina.  

Sementara di Piala Eropa 2008,  tercatat 552 ribu penonton menyaksikan setiap pertandingan di Austria dan Swiss. Seperti dilansir Reuters, Kamis (21/6), laga yang paling banyak disaksikan adalah pertemuan antara Spanyol kontra Italia di PGE Arena, Gdansk, Sabtu (10/6). Tercatat 2,113 juta penonton menyaksikan laga yang berujung dengan skor imbang 1-1 tersebut.  

Sebagai catatan, jumlah tersebut lebih banyak dari seluruh laga empat tahun lalu, kecuali final antara Spanyol kontra Jerman. Turnamen akan berlanjut Jum'at (22/6) dini hari WIB dengan laga perempat final yang mempertemukan Republik Ceska kontra Portugal di Stadion Nasional, Warsawa.  

ESPN berharap jumlah penonton terbesar akan hadir di akhir pekan ini kala Spanyol berhadapan dengan Prancis dan Inggris meladeni Italia. Amerika Serikat secara tradisional bukanlah pasar terbesar untuk sepakbola Internasional.  Akan tetapi, beberapa tahun belakangan, popularitas olahraga ini semakin meningkat. Terutama di kalangan pemuda dan komunitas Hispanik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement