Sabtu 23 Jun 2012 13:30 WIB

Joachim Loew: Jerman Tim Paling Prospektif

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
 Timnas Jerman
Foto: (Martin Meissner/AP)
Timnas Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, GDANSK – Pelatih Jerman Joachim Loew memuji penampilan anak asuhnya ketika menyingkirkan Yunani pada laga perempat final Piala Eropa 2012 dini hari tadi. Berkaca pada laga itu, ia optimistis Der Panzer dapat melangkah jauh dalam turnamen.

“Dari tiga kemenangan di penyisihan grup, saya tidak terlalu puas dengan penampilan tim. Tapi, pertandingan tadi adalah penampilan fantastis dari kami,” kata pelatih 52 tahun itu seperti dilansir UEFA.com, Sabtu (23/6).

Ia menambahkan, anak asuhnya merupakan tim termuda di turnamen. Meski demikian, menurut dia, Jerman adalah tim berprospek paling cerah saat ini di Eropa.

“Kami memenangkan 15 pertandingan berturut-turut. Kami adalah tim paling muda di turnamen ini dan punya prospek yang luar biasa di masa depan. Saya sangat bangga pada pemain-pemain saya. Kami sangat pantas menang malam ini,” ujarnya.

Sejak ditangani Loew, awalnya sebagai asisten manajer, Jerman selalu lolos ke semifinal dalam empat event internasional terakhir. Pada Piala Eropa 2008 lalu, Die Manschaaft--julukan lain tim Panser--gugur di babak final melawan Spanyol yang tampil sebagai juara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement